Semoga bermanfaat

Kombinasi dari rumusan kata per kata yang memiliki isi dan makna tersendiri. Semoga dapat memberi manfaat bagi yang membaca. Salam kenal dari saya. ^^

Senin, 01 Desember 2014

Sekilas tentang Senyuman


     Senyum atau senyuman adalah cara seseorang mengekspresikan rasa bahagianya, dengan menarik kedua ujung bibirnya dengan syaraf pipi ke rahang atas. Ekspresi yang cukup indah bagi orang awam dan sehat. Bagi orang yang kurang sehat pun, dengan ia senyum-senyum sendiri akan terlihat lebih baik dan terkesan lucu dari pada ia  yang tidak pernah tersenyum.
     Awali semuanya dengan senyuman,  senyuman yang tulus akan terpancar dengan sendirinya pada jiwa yang tulus. Senyum itu sederhana, tapi membawa banyak berkah bagi yang melihatnya. Meluluhkan rasa kegundahan hati, menetralisir rasa marah, meneduhkan ketika ada rasa takut, dan memberi kesan positif pada awal pengenalan. Namun, di sisi yang lain, senyum juga dapat bermakna tipu-tipu bagi orang yang menyajikannya dengan yang rasa tidak tulus. Bisa berarti kemunafikan, pertentangan, kebohongan, dan lain sebagainya.
      Jadi kita sebagi masyarakat yang baik, harus  selalu bijak dalam mengatasi dan melakukannya. Hargai orang yang memberi senyuman tulus kita, karena sebuah senyuman yang tulus diberikan kepada kita akan membawa makna baik bagi kita. Bagi senyuman yang kurang tulus, usahakan membalas senyuman itu dengan baik dan tulus. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar