Semoga bermanfaat

Kombinasi dari rumusan kata per kata yang memiliki isi dan makna tersendiri. Semoga dapat memberi manfaat bagi yang membaca. Salam kenal dari saya. ^^

Minggu, 15 Maret 2015

Partisipasi Mahasiswa untuk Koban Tanah Lonsong Banjarnegara


Relawan mahasiswa Universitas PGRI Semarang mengadakan penggalangan bantuan untuk berpatisipasi  membantu korban bencana tanah longsor di Banjarnegara Jawa Tengah. Hal itu serempak dilakukan satu minggu setelah bencana itu terjadi. Seperti yang terjadi pada tanggal 16 Desember 2014. Mereka melakukan kegiatan penggalangan bantuan dengan berbagai cara untuk menarik perhatian orang-orang di sekitar.
            Berita bencana tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara (12/12) cukup menggemparkan masyarakat Indonesia. Terutama di wilayah provinsi Jawa Tengah, termasuk kota Semarang. Hal itu membuat para mahasiswa Universitas PGRI Semarang ingin memupuk rasa empati dan solidaritas kemanusiaan terhadap korban bencana tanah longsor. Bantuan tersebut bermacam-macam bentuknya, bisa berupa sumbangan uang, pakaian, bahan makanan, ataupun peralatan-peralatan yang dapat berguna bagi para korban bencana. Bahkan, bantuan secara psikologis juga bisa diterima.
Mereka terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa, mulai dari organisasi-organisasi tingkat progam studi, organisasi  tingkat fakultas, hingga organisasi tingkat universitas. Seperti BEM, Himpunan Mahasiswa, UKM-UKM , dan komunitas-komunitas di kampus. Walaupun kegiatan tersebut dilakukan secara terpisah-pisah, mereka memiliki niat yang sama untuk membantu korban bencana.

Di waktu-waktu antara jam perkuliahan, mereka menyempatkan diri untuk berkumpul di pos-pos tertentu yang sudah disepakati sebelummnya. Lalu mereka menggalang bantuan bagi korban bencana. Kegiatan itu dilakukan dari pagi sampai sore hari, tapi tentu saja secara bergantian. Contohnya yang dilakukan oleh UKM musik , IMMORTAL. Mereka bernyanyi di depan klinik Universitas PGRI dari pagi hinggga sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar